Tiba di Argentina, pebalap MotoGP siap jajal sirkuit baru



Beberapa pebalap pilihan MotoGP dan Moto2 telah tiba di Argentina pada hari Selasa (2/7). Mereka akan melakukan uji coba di sirkuit baru Termas de Rio Hondo pada hari Kamis dan Jumat. 

Pebalap-pebalap ini adalah Cal Crutchlow, Alvaro Bautista, Stefan Bradl, Hector Barbera, Esteve Rabat dan Nico Terol. Sirkuit ini berencana untuk menggelar MotoGP tahun depan. Jika terwujud, maka ini akan menjadi Seri Argentina pertama sejak tahun 1999 silam. 

Sebelum melakukan uji coba, para pebalap ini melakukan jumpa pers di Hotel NH City, Buenos Aires pada hari Selasa. "Sangat menyenangkan bisa menjajal sirkuit baru. 

Setelah uji coba, kami bisa kembali dan bercerita pada pebalap lain tentang sirkuit ini," ujar Crutchlow, pebalap Monster Yamaha Tech 3. "Saya rasa sirkuit ini sudah sangat baik. Fasilitasnya fantastis." 

Sementara Bautista yang membela Go & Fun Honda Gresini sudah tak sabar untuk memperhatikan tingkat keamanan sirkuit tersebut. "Semoga setelah uji coba ini kami bisa membalap di Argentina," tutur Bautista. "Akan menarik untuk melihat lintasan ini, bagaimana tikungan, aspal dan juga tingkat keamanannya. Hal-hal ini sangat penting." 

Pebalap LCR Honda, Bradl mengaku penasaran dengan beberapa tikungan cepat yang ada di sirkuit ini. "Saya melihat ada beberapa tikungan yang sangat cepat. Jadi saya tak sabar melihatnya secara langsung dan menjajalnya. Dengan begini, kami akan mendapat begitu banyak informasi untuk tahun depan. Yang terpenting, kami harus memperhatikan bagaimana performa ban di sana," tutup Bradl. (cn/kny)

Source : Merdeka.com
Premium Blogspot Templates
Copyright © 2012 Video MotoGP