Valentino Rossi cetak rekor baru di Assen




Jakarta - Kemenangan Valentino Rossi di Assen lalu ternyata melahirkan sebuah rekor baru di kelas primer. Rekor lain di seluruh kelas kini berpeluang ia catatkan di Sepang.

Dalam MotoGP Belanda akhir bulan lalu, Rossi berhasil melewati garis finis paling pertama. Ini merupakan kemenangan pertamanya sejak kembali ke Yamaha. Sejak 10 Oktober 2010, baru kali ini pula Rossi bisa kembali naik ke podium teratas.

Situs MotoGP mencatat, kemenangan tersebut juga membuat Rossi kini menorehkan rekor baru dalam aspek pebalap pemenang di kelas primer motor kejuaraan dunia balap motor grand prix.

Dengan kemenangan pertamanya di kelas primer lalu diraih Rossi dalam balapan 500cc di Donington Park pada tahun 2000, kemenangan si Italiano di Assen tahun 2013 ini terjadi setelah terpaut 12 tahun dan 355 hari.

Catatan tersebut mematahkan rekor sebelumnya yang dicatatkan oleh pebalap Brasil Alex Barros (11 tahun dan 204 hari), sekaligus menggeser Phil Read turun ke posisi tiga (11 tahun dan 16 hari).

Rossi kini mengejar rekor serupa, meski kali ini di keseluruhan kelas yang ada. Dengan kemenangan pertama ia raih dalam balapan 125cc di Brno pada tahun 1996 silam, rentang kemenangan Rossi kini adalah 16 tahun dan 345 hari.

Pebalap berjuluk 'The Doctor' itu kini membidik rekor 17 tahun dan 49 hari Loris Capirossi. Rekor baru nanti akan dicetak Rossi jika ia bisa meraih kemenangan di Sepang pada 13 Oktober mendatang.


Release : detik.com
Premium Blogspot Templates
Copyright © 2012 Video MotoGP